Career Days FEB UGM 2023

Dalam upaya menjembatani mahasiswa dan alumni, Career and Student Development Unit (CSDU) dan Unit Kemitraan, Admisi, dan Alumni (KiAA) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menyelenggarakan Career Days 2023 pada Selasa dan Rabu (15-16/8). Acara expo perusahaan yang membuka lowongan ini ditujukan bagi mahasiswa FEB UGM, utamanya mahasiswa semester akhir serta fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan, atau kerap disebut jobseekersCareer Days 2023 mempertemukan perusahaan mitra dengan mahasiswa FEB UGM dan dicanangkan menjadi solusi dalam mencari pekerjaan serta menggali insight terkait dunia kerja, bagi mahasiswa semester awal.

Career Days 2023 diawali sambutan dari Dekan FEB UGM, Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA. Lantas, dalam Career Days 2023 yang diselenggarakan di Selasar Gedung Pusat Pembelajaran FEB UGM ini, ditampilkan tujuh perusahaan mitra yang berpartisipasi, yaitu: PT. Bank Central Asia (Bank BCA), Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH), FIF Group, PB Taxand, PT. Paragon Technology & Innovation, PT. Karya Hidup Santosa (Quick Traktor), PT. Bina Pertiwi (Member of Astra International Tbk). Selain terdapat pameran perusahaan, dilaksanakan pula sharing session, yaitu pemaparan tiap perusahaan mengenai perekrutan maupun pengenalan.

Pada sesi pemaparan, FIF Group memulai dengan memaparkan e-Recruitment yang dibuka untuk FIF Group Development Program. Lantas, perusahaan selanjutnya ialah Quick Tracktor, yang memaparkan mengenai lowongan pekerjaan pada posisi Staf Akuntansi, Staf Marketing, Staf Internal Audit, Staf HRD, Staf Pelatihan, serta Staf Produksi. Quick Tracktor juga merincikan bahwa pelamaran menggunakan website yang terintegrasi. Lantas, pemaparan dilanjutkan PB Taxand mengenai peran Junior serta tahapan bergabung dan kriterianya.

Selepas itu, Bank BCA juga memaparkan mengenai perekrutannya dengan tagar #MungkinLoCocok Join BCA. Bank BCA membuka lamaran pada posisi Relationship OfficerWealth Management Program, serta Management Development Program. BPKH lantas melanjutkan sesi ini dengan menjelaskan program Officer Development Program (ODP) serta employee value relation yang BPKH tawarkan, serta kualifikasi pendaftar ODP BPKH. Tak ketinggalan, Paragon juga memaparkan mengenai pembukaan lamaran untuk Paragon Intrapreneurship (Parapreneurship) Development Program (PDP) serta proses seleksinya. Pada sesi ini, Bina Pertiwi juga memaparkan mengenai lowongan Management Trainee serta kriteria dan persyaratannya. Selama dua hari, mahasiswa dan alumni FEB UGM secara antusias silih berganti mendatangi Expo dan bertukar informasi pada pameran dan sharing session.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*