Tim GMAD Consulting Sabet Juara Pertama Kompetisi Kasus Bisnis DIGCOFEST 2023

Tim GMAD Consulting berhasil menyumbangkan prestasi membanggakan bagi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM di tingkat nasional. Pada Sabtu (17/01), tim yang terdiri dari tiga mahasiswa Akuntansi angkatan 2021, yakni Raihan Mufid Rufiano, Dzaky Ardhianto Thio Pratama, dan Dimas Ferdian Yudha Pradana, berhasil meraih juara pertama dalam lomba business case tingkat nasional Digital Competition Festival (DIGCOFEST) 2023.

DIGCOFEST merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Digital Business Club, Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Mengangkat tema “Enhance Critical Thinking to Support Sustainable Business and Implement the SDGs”, DIGCOFEST 2023 memberikan kesempatan para peserta mengasah keterampilan berpikir kritis dan kreatif sehingga dapat menghasilkan ide-ide bisnis yang baru, inovatif, serta berbasis pembangunan berkelanjutan.

“Dalam perlombaan business case kali ini, kami ditantang untuk memberikan solusi atas permasalahan bisnis dalam aspek keberlanjutan. Sudah menjadi tantangan umum para pelaku bisnis seringkali gagal dalam melakukan implementasi bisnisnya karena tidak sustain,” tutur Ketua GMAD Consulting, Raihan.

Raihan mengungkapkan perjuangan mengikuti kompetisi DIGCOFEST tidaklah mudah. Saat tahapan seleksi video mereka mengalami kesulitan untuk koordinasi karena kesibukan masing-masing. Kala itu, Raihan sedang menjalankan kuliah kerja nyata (KKN) sementara dua anggota lainnya tengah mengikuti magang. Namun kendala tersebut bisa teratasi dengan komitmen kuat tim untuk memberikan yang terbaik dalam lomba ini.

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi yang cukup ketat, Tim GMAD Consulting terpilih untuk melanjutkan kompetisi ke babak final. Berkat perjuangan, kerja keras dan kerja sama tim yang baik, tim GMAD Consulting akhirnya berhasil membawa pulang juara pertama.
“Sangat bersyukur atas capaian ini,” tuturnya.

FEB UGM mengucapkan selamat kepada Tim GMAD Consulting atas prestasi gemilang yang berhasil diraih!.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*